/* more info: http://dubraw735.blogspot.com */

Minggu, 02 Desember 2012

Woody Woodpecker

 

Woody Woodpecker adalah karakter kartun hewan lucu, sebuah pelatuk pileated antropomorfik yang muncul dalam film pendek teater yang diproduksi oleh Walter Lantz animasi studio dan didistribusikan oleh Universal Pictures. Meskipun bukan yang pertama dari karakter sinting yang menjadi populer pada 1940-an, Woody mungkin yang paling menunjukkan tipe.
Woody diciptakan pada tahun 1940 oleh Lantz dan storyboard artis Ben "Bugs" Hardaway, yang sebelumnya meletakkan dasar bagi dua karakter sinting lainnya, Bugs Bunny dan Daffy Duck, di studio kartun Warner Bros pada 1930-an. Karakter Woody dan desain akan berevolusi selama bertahun-tahun, dari burung gila dengan desain yang luar biasa norak dengan karakter mencari dan bertindak lebih halus dalam vena dari versi Jones kemudian Chuck dari Bugs Bunny. Woody awalnya disuarakan oleh suara aktor Mel Blanc produktif, yang digantikan oleh Ben Hardaway dan kemudian oleh Grace Stafford, istri Walter Lantz.


Woody Woodpecker kartun pertama kali disiarkan di televisi pada tahun 1957 dengan judul The Woody Woodpecker Show, yang menampilkan kartun Lantz mengapit oleh rekaman baru Woody dan live-action footage dari Lantz. Woody memiliki bintang film di Hollywood Walk of Fame pada 7000 Hollywood Boulevard. Dia juga membuat cameo bersama banyak karakter kartun terkenal lainnya dalam film 1.988 Who Framed Roger Rabbit.


 
Asal

Menurut agen pers Walter Lantz, ide untuk Woody datang selama bulan madu produsen dengan istrinya, Gracie, di Sherwood Lake, California. Sebuah Pelatuk pileated berisik di luar kabin mereka tetap pasangan terjaga di malam hari, dan ketika hujan deras dimulai, mereka mengetahui bahwa burung telah bosan lubang di atap kabin mereka. Karena kedua Walter dan Gracie mengatakan Dallas pengacara Rod Phelps selama kunjungan, Walter ingin menembak hal, tapi Gracie menyarankan agar suaminya membuat kartun tentang burung, dan dengan demikian Woody lahir, Cerita ini dipertanyakan, bagaimanapun, karena Lantzes tidak menikah sampai setelah Woody membuat debut layar nya. Juga, cerita mereka yang menangis burung terinspirasi merek dagang Woody "Ha-ha-ha-ha-HAA!" juga dipertanyakan, karena Mel Blanc telah menggunakan tertawa serupa di awal Bros kartun Warner seperti Candid Camera Elmer.

Meskipun diduga didasarkan pada pelatuk acorn, saham Woody banyak karakteristik yang sama dengan burung pelatuk pileated baik dari segi penampilan fisik serta tertawa yang khas, yang menyerupai panggilan dari burung pelatuk pileated. Kesamaan ini ternyata hasil dari lisensi artistik pencipta, dan telah menyebabkan banyak kebingungan dalam komunitas birding di antara mereka yang telah berusaha untuk mengklasifikasikan spesies Woody .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar